27/12/16

3 Tips Mengatasi BAB Keras Kurang Dari 10 Jam


Buang Air Besar (BAB)  itu harus terjadi sebagai bagian penting dalam metabolisme tubuh. Ada asupan makanan yang masuk, maka juga harus ada yg dikeluarkan. Jika 3 piring sehari, maka paling tidak keluar 2 piring sehari dalam bentuk feses. Jika feses yg keluar tidak lancar, bisa dikatakan ada gangguan dalam sistem pencernaan kita.

Hitungan 3 piring masuk dan 2 piring itu ideal. Tidak itu saja idealnya, 1,5 piring yg masuk adalaha makanan berserat seperti buah-buahan dan sayuran.  1,5 makanan lain seperti makanan berkarbohidrat dan protein.
Dari asupan makanan ideal di atas, kita dapat memperkirakan sumber masalah BAB keras dan tidak lancar. Apabila makanan yg kita konsumsi kurang serat, proses penghancuran makanan oleh usus bekerja sendiri dan kurang maksimal. Tekstur dari sisa ampas makanan kurang serat sangat kasar dan sulit keluar. Dari sinilah BAB Keras dan Tidak Lancar dimulai. 

Apabila ampas semakin lama mengendap dalam usus maka yg terjadi ampas menjadi kering. Hal ini dikarenakan ada aktifitas penyerapan kandungan air dari makanan untuk dikirim ke seluruh jaringan tubuh melalui darah. Semakin lama ampas tidak keluar, semakin mengeraslah ampas tersebut.

Ada dua Peristiwa yg sedang terjadi dalam proses tersebut di atas yaitu :
  1. Pengerasan feses akibat kurang serat
  2. Penyerapan sisa kotoran lama menggantikan asupan makanan 
Berikut ini ilustrasi usus yang kotor
Untuk peristiwa pertama telah kita bahas bersama, sedangkan peristiwa kedua merupakan penyebab awal dari beragam penyakit degeneratif seperti penggumpalan darah,  darah tinggi, stroke, jantung dan diabetes. Untuk itu ikuti program detoksifikasi bersama Fiforlif Raja Detoks Rekomendasi dr.Boyke.
Inti dari artikel ini adalah 3 tips mengatasi BAB keras dan tidak lancar : 
  1. Sadari bahwa BAB keras bisa disebabkan oleh dehidrasi, untuk itu perbanyak air putih untuk melunakkan feses anda.
  2. Minum atau makanlah makanan berserat hingga Feses melunak dan keluar.
  3. Gunakan gerakan senam yg menempelkan paha ke perut secara berulang-ulang. 
Dari pengalaman, cara tersebut sangat standar dan sering berhasil.  Apabila anda masih sulit mendapatkan hasil sesuai harapan bisa dibantu dengan Buah Super Fiber (serat) GojiBerry yg terdapat dalam Fiforlif Raja Detoks Rekomendasi  Boyke Dian Nugraha

Dari pengalaman, tidak sampai 24 jam minum fiforlif feses menjadi lunak dan mudah dikeluarkan. Cobalah!!

Fiforlif Raja Detoks Rekomendasi Boyke Dian Nugraha

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD