22/12/16

Ciri-Ciri Obat Pelangsing Mengandung Bahan Kimia Obat (BKO), Diburu Satgas

Wanita saat ini dibuat tergila-gila dengan bentuk tubuh yg ramping alias tidak gemuk. Sehingga wanita selalu menjadi orang pertama yg tahu produk-produk pelangsing. Akan tetapi ibu-ibu waspadalah dengan obat pelangsing yang anda minum, Bahan Kimia Obat (BKO) pada obat pelangsing sedang diburu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 



Ini bukan omong kosong belaka, sebab dalam sebuah karya Ilmiah oleh Hari Sunarti seorang ahli farmasi dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta memaparkan fakta tentang BKO yg terdapat dalam obat-obatan herbal yg tidak terdaftar di BPOM. Salah satunya adalah obat pelangsing herbal. 

Keinginan untuk langsing secara cepat dan aman menjadi sasaran empuk penjual obat pelangsing BKO. Cepat langsing memang terjadi, tetapi memiliki efek samping pada lambung, ginjal dan jantung.

Ciri Mendasar Obat Pelangsing ber-BKO

Dalam karya ilmiah tersebut di atas tidak dipaparkan secara spesifik mengenai ciri obat pelangsing ber-BKO.  Namun secara mendasar ciri-ciri penggunaan obat-obatan dengan Bahan Kimia Obat (BKO)  dapat dilihat dari cara kerjanya Yaitu bekerja dengan cepat.

Cara kerja obat-obatan Berbahan Kimia Obat adalah bekerja langsung pada pusat rasa sakit dengan mengurangi rasa sakit atau menghilangkan rasa sakit sementara. Inilah mengapa bekerja sangat cepat. Pada dosis tertentu, obat-obatan BKO memang dianjurkan saat rasa sakit menyerang tetapi sangat dilarang untuk penggunaan lanjutan.
Contohnya adalah penggunaan parasetamol yg memiliki fungsi untuk menurunkan demam. Dalam waktu tiga hari, apabila panas tidak turun segera konsultasikan ke dokter terdekat. Penggunaan parasetamol berkelanjutan sangat dilarang sebab dapat mengganggu fungsi hati.

Efek samping Obat pelangsing ber-BKO diantaranya adalah mual-mual, sering BAB,dehidrasi dan pusing-pusing. Jika terlanjur beli obat pelangsing ber-BKO dan mengalami kondisi seperti di atas kami sarankan untuk menghentikan konsumsi obat pelangsing tersebut.

Lebih berhati-hatila dalam menerima informasi/iklan pelangsing yg bekerja cepat sikat lemak tubuh.

Perbedan Mendasar dengan Herbal Resmi BPOM

Jika obat pelangsing ber-BKO  memiliki kerja cepat ke pusat masalah kesehatan, maka herbal resmi berizin BPOM RI bekerja sebaliknya yaitu lambat namun efektif dan aman. Mengikuti pepatah lama "alon alon asal selamet".

Perebedaan mendasar Herbal adalah bekerja memperbaiki sel-sel tubuh yg rusak secara menyeluruh. Dengan cara seperti inilah herbal resmi jarang sekali memiliki efek samping,meskipun bekerja tidak secepat obat pelangsing kimia.

Contoh adalah tanaman rimpang seperti temu lawak yg berguna untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan manusia. Dimulai dari saluran telan, lambung, hati, usus hingga sampai ke saluran pembuangan. Lambat memang cara kerjanya, tetapi seluruh jaringan tubuh yg berkaitan dengan masalah pencernaan tertangani.  Dari cara seperti inilah kita tidak perlu risau tentang efek samping, hampir tidak ada.

Baca Juga : FIFORLIF MINUMAN KAYA SERAT DAN BERNUTRISI SIKAL LEMAK DENGAN CARA ALAMI DAN TANPA EFEK SAMPING.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD