01/01/17

Tips Mengatasi Susah BAB Kurang Dari 10 Jam, Feses Lunak Tanpa Mules


Buang Air Besar (BAB) sangat-sangat diperlukan. Tetapi terkadang kita baru menyadari pentingnya BAB setelah mengalami susah BAB hingga berhari-hari. Semakin lama tidak keluar, semakin keras dan kering tekstur fesesnya. Tentu saja bisa kita bisa bayangkan bagaimana susahnya mengeluarkan Feses yang keras.  Dipaksakan dapat melukai anus, tidak dikeluarkan akan bertambah sulit nantinya. 

Biasanya 3-5 hari kita menanggapinya biasa-biasa saja, baik karena kesibukan bekerja di kantor, sekolah, pasar ataupun di sarana transportasi. Lama kelamaan (misal 1 minggu)  tentu mulai terasa sakit di bagian panggul, lubang anus dan perut. Fase inilah yg sering kali bikin jengkel. Mau berangkat kerja, tetapi perut, panggul dan anus kerasa tidak nyaman.

Karena kesibukan kerja kita cenderung memilih membiarkan saja susah BAB dengan keyakinan "toh nanti keluar-keluar sendiri". Ya kalau keluarnya segera, kalau tidak maka feses akan semakin keras dan bisa menimbulkan masalah seperti berikut ini :

  - Wasir (Ambein)  yg diawali luka saat memaksakan feses keluar (jawa : ngeden)
  - Kerja bisa terganggu karena badan tidak nyaman, perut terasa begah, dan punggung sakit.
  - Luka pada usus besar bisa beresiko kanker usus.
  - Menjadi pemicu penyakit degeneratif seperti jantung, hipertensi ,diabetes melitus dan stroke.

Penangana Susah BAB

Para pakar kesehatan bersepakat bahwa BAB tidak lancar itu disebabkan oleh kekurangan makanan berserat (fiber), akibat Bahan Kimia Obat (BKO) dan kurang cairan.  Langkah awal mengatasi susah BAB bisa mulai dengan memperbanyak makanan serat, hentikan pengobatan dengan BKO dan perbanyak air minum.
Beberapa buah yg mengandung banyak serat diantaranya bluebery, strowberry, apel, alpukat dan jeruk. Ini merupakan cara standard menangani susah BAB. Kalau ingin cara lebih cepat bisa dengan Psyllium Husk.

Apa ya kira-kira psyllium Husk?


Psyllium Husk

Psyllium Husk adalah tumbuhan dari famili Plantaginaceae dan dikenal sebagai sumber serat alami yang kaya manfaat. Nama lain dari psyllium husk adalah Plantago Ovata yg hanya bisa hidup di India. Psyllium tidak dicerna dalam usus halus tetapi dipecah secara parsial di dalam kolon/usus besar yang menjadikan serat sebagai sumber makanan bagi mikro flora baik dalam usus.

Manfaat Psyllium Husk Efektif Atasi Susah BAB


Psyllium Husk mengandung 66% serat larut & 34% serat tidak larut alami. Serat larut berfungsi menyerap air & membentuk gel. Gel inilah yang akan mengikat makanan, gula, kolesterol dan lemak dalam perut kemudian mengangkutnya menuju  usus besar yang kemudian dikeluarkan melalui BAB.
Sedangkan Serat tidak larut mampu bergerak di sepanjang saluran pencernaan secara cepat & bentuknya yang tepat utuh sehingga meningkatkan tekstur dan volume tinja. Akibatnya, makanan dapat melewati usus besar dengan cepat  dan mudah. Fungsi serat tidak larut dari psyllium husk inilah yang membantu atasi susah BAB.

Karena sulitnya mendapatkan psyllium husk di Indonesia, kita bisa mendapatkannya pada Minuman Jus Fiforlif Rekomendasi Boyke Dian Nugraha.

Fiforlif memiliki kandungan psyllium husk yang lengkap, ditambahkan pula buah gojiberry, jeruk pontianak, pisang, pepaya dan sayur-sayuran.



Berdasarkan pengalaman, minum fiforlif pagi dan sore saat mengalami susah BAB esok paginya BAB bisa keluar. Volume feses lebih banyak dan keluar dengan tekstur lebih mudah dikeluarkannya. Karena susah bab berhari-hari, biasanya mengeluarkannya tidak bisa langsung satu hari keluar semua. Membutuhkan waktu 1-2 hari untuk terasa lega. Hari ketiga anda akan merasa senang dan bangga bisa mengatasi susah BAB dengan Minuman Jus super serat Fiforlif.

Mau Pesan Fiforlif? 

Silahkan ambil langkah cepat dengan

Harga Rp. 320.000 + ongkos kirim.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon