02/02/17

Hukum Mengobati Ejakulasi Dini dalam Islam


Ejakulasi dini sudah banyak dibahas diberbagai forum online. Ada yang bahas tips tunda ejakulasi dini, obat ejakulasi dini, dan cara meracik jamu ejakulasi dini. 

Tetapi bagaimana sebenarnya hukum mengobati ejakulasi dini dalam islam.
Sebelum bahas hukum mengobati ejakulasi dini kita perlu tahu beberapa ketetapan hukum dalam hukun islam.

Bicara hukum islam, maka kita tidak bisa lepas dari lima jenis hukum ketetapan dalam banyak aspek. Wajib, sunnah, mubah, makruh dan haram.

Review Ketetapan Hukum Dalam Hukum Islam


Wajib berarti perintah tersebut jelas dinyatakan dalam sumber utama agama islam yaitu Al-qur'an. Bersifat Harus dilakukan dan meninggalkannya mendapat dosa. Contohnya wajib sahadat,shalat,puasa,zakat dan haji.

Sunnah berarti anjuran melakukan sesuatu yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW baik perkataan, perbuatan maupun bersikap. Bersifat anjuran, meninggalkannya tidak berdosa dan melakukannya mendapat kebaikan melimpah. Contohnya menikah.

Mubah berarti suatu hal yang boleh-boleh saja dilakukan ataupun tidak dilakukan. Biasanya ini sesekali dilakukan Nabi dan sekali waktu tidak dilakukan nabi. Contohnya memilih sarung buat shalat.

Makruh berarti suatu hal yang dianjurkan oleh Nabi untuk ditinggalkan. Melakukanya tidak apa-apa tetapi meninggalkannya mendapat pahala.Contohnya Buang air besar menghadap kiblat.

Haram berarti ketetapan yang berisi larangan melakukan sesuatu. Meninggalkannya mendapat pahala dan melakukannya mendapat dosa. Contohnya mencuri, merampok dll.

Kelima hukum ketetapan di atas hanyalah review singkat. Jika dijelaskan lengkap kami khawatir inti artikel ini tidak tersampaikan.

Lalu, apa hukumnya mengobati ejakulasi dini?


Hukum mengobati ejakulasi dini adalah mubah. Hal yang membuatnya mubah diantaranya adalah tidak ditemukannya Al-qur'an dan Hadis yang spesifik membahas ejakulasi dini tetapi baik dilakukan untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Dari sisi kemanfaatan tersebut maka sebaiknya mengobati ejakulasi dini dilakukan. Cara mengobati ejakulasi dini banyak pilihan, tinggal anda lebih cocok yang mana.

Kalau dokter Boyke Menyarankan Foredi Obat ejakulasi dini oles.

Selain dengan obat-obatan, kita pun perlu melakukan doa khusus yang pernah diajarkan Salah seorang tabi'in (murid sahabat Nabi Muhammad SAW).

Doa atasi ejakulasi dini ini Bersumber dari Situs NU Online ,  Doa ini dipanjatkan oleh Ibnul Mukadir RA. Doanya sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Allahumma qawwi dzakarî fa innahû 
manfa’atun li ahlî. Artinya, “Ya Allah, kuatkan dzakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat isteriku.”

Menurut keterangan yang terdapat dalam kitab Faidlul Qadir karya Abdurra’uf al-Munawi, Ibnul Munkadir memanjatkan do’a agar dikuatkan dzakarnya semata-mata untuk memenuhi apa yang menjadi hak isterinya. Dengan kata lain untuk memenuhi birahi isterinya. Sebab, syahwat-birahi perempuan itu ada pada laki-laki. Jika dibiarkan atau tidak “disentuh”, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan.

وَكَانَ ابْنُ الْمُنْكَدِرِ يَقُولُ : اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي. وَإِنَّمَا سَأَلَ قُوَّتَهُ لِيَخْرُجَ مِنْ حَقِّ زَوْجَتِهِ لَا لِقَضَاءِ النَّهْمَةِ لِأَنَّ الْمَرْأَةَ نَهْمَتُهَا فِي الرِّجَالِ فَإِذَا عَطَلهَا خِيفَ عَلَيْهَا الزِّنَا.

Artinya, “Ibnul Munkadir berdo’a, ‘Ya Allah, kuatkan dzakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat isteriku’. Doa itu dipanjatkan agar Allah menguatkan dzakar Ibnul Munkadir semata-mata untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami yang menjadi hak isterinya, bukan untuk mengumbar syahwatnya. Sebab, birahi perempuan itu ada pada laki-laki. Apabila dibiarkan, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan,” (Lihat Aburra’uf al-Munawi, Faidlul Qadir, Darul Kutub al-Ilmiyyah, Beirut, cet ke-1, 141
H/1994 M, juz, IV, h 145).

Penjelasan yang terdapat dalam kitab Faidlul Qadir di atas sangat menarik untuk dicermati dan diperhatikan terutama bagi para suami. Sebab, acap kali kita mendengar berita di pelbagai media massa perselingkuhan perempuan yang sudah bersuami dengan alasan suaminya tidak bisa memuaskan atau membahagiakannya di ranjang. Kendati harus dicatat bahwa kekurangan suami itu bukan alasan pembenaran atas praktik zina dan menurunnya sikap harmonis.

Cukup jelas bukan, bagaimana hukumnya mengobati ejakulasi dini. Kebermanfaatan mengobati ejakulasi dini perlu kita pikirkan.

Jika ada pertanyaan silahkan hubungi saya.

Nanang Wahid Zatmiko
Agen Foredi 
SMS/WA 082338111629

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon