04/03/17

Ikut Diet Malah Jadi Gemuk, Koreksi Targetnya

Kegagalan diet bukan disebabkan oleh cara dan suplemen diet saja. Target diet yang salah pun bisa menjadi kegagalan awal dalam menurunkan berat badan kita.

Target diet itu penting. Sebab dalam setiap usaha diet selalu didahului oleh pemahaman. Jika pemahamannya benar, setiap usaha diet akan terukur dan menuai keberhasilan. Sebaliknya jika pemahamannya salah, maka anda buang-buang waktu.

Diet yang benar itu bukan hanya soal mengerem nafsu makan. Diet yang benar dan berhasil adalah apabila energi yang kita dapat dari karbohidrat sesuai dengan aktifitas yang kita lakukan.

Contoh gampangnya, kenapa pekerja kontruksi (tukang) badannya banyak yang standar. Padahal ketika jam makan siang, porsi makan mereka lebih banyak dari pada orang kebanyakan.

Dari contoh ini kita ambil kesimpulan bahwa asupan energi dari makanan harus sesuai dengan jumlah energi yang kita keluarkan.

Sehingga pekerja kantoran sebaiknya mencari aktifitas olahraga di luar agar berat badanya bisa dikontrol. Tidak usah mengurangi makan jika aktifitas fisik anda sangatlah berat.

Inti dari diet sendiri adalah membakar lemak. Sedangkan lemak tubuh terbentuk dari energi yang tidak dipergunakan secara baik. Tanpa ada pembakaran lemak yang kita dapat dari akitifitas fisik, menjadi gemuk adalah musuh utama anda.

Yang tidak kalah penting dalam diet adalah diet dengan buah dan memperbanyak air minum.

Buah sangat bermanfaat untuk membantu pembakaran lemak dan melancarkan BAB.

Sedangkan air minum bermanfaat untuk mengurangi efek dehidrasi akibat pembakaran lemak dalan tubuh... Mudah bukan?

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon