27/04/17

5 Hal Pencegah Keputihan Wanita Cantik

Mengalami keputihan tampaknya masih dilekatkan sebagai kodrat wanita. Ini tidak sepenuhnya benar. Sebab ada keputihan tidak normal dan keputihan biasa. Jadi, tetaplah jaga kebersihan organ intim anda masing-masing.

Keputihan tidak normal biasanya diiringi dengan gatal-gatal, perih, darah berwarna abu-abu kecoklatan dan saat diajak ML bisa terasa sakit. Tentu hal ini sangat mengganggu.

Keputihan tidak normal biasa disebut keputihan patologis. Cara mengetahui apakah kita sedang mengalaminya atau tidak bisa cek gejalanya. Atau bisa dengan alat bantu berupa Tisu Majakani rekomendasi dr Boyke.

Penggunaan Tisu Majakani berguna untuk mendeteksi keputihan secara cepat. Setelah tisu diselipkan di bibir vagina dan warnanya berubah kuning pekat, hampir dipastikan anda mengalami keputihan patoligis.

Rutin menggunakan tisu majakani tentu saja bermanfaat secara berangsur-angsur membersihkan jamur penyebab keputihan. Ekstrak majakani dan bunga chamomile lah yang berguna untuk itu.

Jika ternyata warna tisu tetap sama, berbahagialah anda termasuk wanita bersih.

Berikut ini 5 langkah untuk mencegah keputihan sebelum terlambat :

1. Menjaga kebersihan Vagina
Sering kali wanita kurang perhatian dengan kebersihan vaginanya. Hal ini muncul dari kebiasan ceboknya. Cebok terbaik adalah dengan air bersih dan arah cebokan tidak belakang ke depan. Cara seperti ini cenderung memindah kuman dari rektum (dubur)

2. Hindari Mencuci dengan Rebusan Air Sirih

Keseimbangan keasaman (pH) memang baik untuk mencegah keputihan. Tetapi menjaga keseimbangan tersebut dengan daun sirih hanyalah mitos. Faktanya membasuh vagina dengan air daun sirih merusak keseimbangan pH.

3. Hindari penggunaan Pantiliner

Sering kali wanita diajari wanita lain untuk menggunakan pantiliner. Tetapi menurut dokter ini adalah cara yang salah. Penggunaan pantiliner saat keputihan hanya akan membuat area vagina semakin lembab. Sehingga kuman/bakteri menjadi lebih mudah berkembang biak.
Sebaiknya gunakan pantiliner saat sebelum dan sesudah haid.

4. Gunakan Celana Bahan Katun

Inilah salah satu kelebihan kain katun yaitu menyerap keringat dan melancarkan sirkulasi udara di area vagina. Selain itu juga perlu rajin ganti celana dalam saat anda merasakan lembab. Dan tidak kalah penting hindari bertukar celana dalam.

5. Jangan stress Ya

Percaya atau tidak tingkat stres wanita memicu ketidak seimbangan hormon. Salah satunya adalah ketidak seimbangan pH. Stress berlanjut membuat keputihan semakin banyak.

Jagalah vagina anda dengan sangat baik. Karena kerja reproduksi yang baik dimulaibdari kebe

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon