03/04/17

6 Jenis Makanan Ini Turunkan Berat Badan

Seperti terus berulang dan hampir di setiap media publikasi program diet mencantumkan 6 jenis makanan ini. Selain karena mudah didapat, juga efektif menjaga berat badan.

Berat badan memang menjadi perhatian dokter gizi akhir-akhir ini. Kalau dulu mitosnya berbunyi "orang melar pertanda makmur" sekarang diganti dengan "olang melar menyimpan sampah".

Jangan tersinggung, menyimpan sampah bukan berarti apa yang dimakan adalah sampah. Tetapi proses metabolisme orang bersangkutan kurang baik, sehingga terjadi penumpukan lemak dan toxin (racun) yang membuatnya melar.

Riset 10 tahun terakhir membuktikan bahwa kelebihan berat badan sering dipengaruhi oleh kurangnya asupan makanan berserat dalam tubuh.

Nah, 6 makanan pengontrol berat badan tersebut memiliki serat yang baik dan memiliki laktosa pengganti glukosa sebagai sumber energi.

Makanan tersebut diantaranya adalah sebagaimana berikut :

1. Apel
Buah apel  kaya vitamin, mineral dan serat. Kandungan polifenol dalam buah apel membantu kekebalan tubuh. Tidaklah heran jika orang kita selalu membawakan apel saat menjenguk orang sakit.
Buah apel mengandung 50 kalori per 100 gramnya.

2. Buah Beryy
Keluarga buah berry memiliki nutrisi yang baik dan antioksidan yang tinggi untuk membunuh racun dalam tubuh. Selain itu jenis buah berry mengandung gula (laktosa) yang membuat pemakannya enggan nyemil makanan manis lagi.
Jenis buah berry paling baik adalah Goji Berry.
Buah Berry memiliki kandungan 57 kalori per 100 gramnya.

3. Wortel
Sayuran berwarna orange kemerah merahan ini mengandung beta-karoten dan serat. Wortel juga termasuk sayuran yang banyak mengandung air.
Beta-karoten bermanfaat untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Sedangkan kandungan seratnya efektif untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan.
Wortel mengandung 40 kalori per 100 gramnya.

4. Kale
Sayuran hijau yang menyerupai seledri dan brokoli ini memiliki kandungan vitamin dan serat yang baik. Jika masalah awal dari kegemukan adalah pencernaan tidak normal, maka sayur kale bisa menjadi solusi. Selain itu kale juga melembutkan tekstur feses meskipun tidak sebaik fungsi psyllium husk.
Kandungan Kale adalaha 49 kalori per 100 gramnya.

5. Jamur
Tidak banyak yang merekomendasikan jamur sebagai makanan penurun berat badan. Namun perlu and coba, sebab jamur dapat membantu anda kenyang lebih lama.
Jamur memiliki bentuk yang halus dan kaya serat. Olahan yang dibolehkan adalah selain digoreng.
Kandungan pada jamur adalah 22 kalori per 100 gramnya.

6. Bayam
Tidak jauh berbeda dengan sayuran hijau lainnya. Bayam memiliki banyak nutrisi, vitamin dan zat besi. Bayam juga efektif membuang racun dalam tubuh.
Kandungan kalori pada bayam adalah 23 kalori per 100 gramnya.

Mudah bukan mendapatkan ke enam makanan di atas. Semoga membantu.
Jika ada yang lebih lengkap sebagai sumber nutrisi, vitamin dan kaya serat silahkan coba Fiforlif.

Fiforlif dilengkali Gojiberry dan Psyllim husk sebagai makanan terbaik dari jenisnya.

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon