30/12/17

Inilah 7 Tanda Tubuh Kebanyakan Racun

Pada dasarnya tubuh manusia punya signal khusus yang dapat mengabarkan kondisi kesehatannya. Tetapi sering kali kita abaikan saja. Cenderung tambah parah jika tetap kita abaikan.


Sebenarnya bisa saja cek up kesehatan di dokter, tetapi mungkin punya kendala waktu dan uang. Sehingga tidak selalu berkesempatan. Namun dengan merasakan tubuh anda, perlahan taulah masalah kesehatannya di mana.

Racunlah yang menjadi faktor utama penyebab keluhan kesehatan. Racun bisa bersumber dari makanan /minuman, gaya hidup dan lingkungan.

Jika terlalu banyak racun, berikut cara kerja tubuh berusaha memberitahumu sebagaimana dilansir dari health.com.

Bau mulut


Meskipun kamu sudah merasa menyikat gigi dengan rutin bahkan menggunakan obat kumur, tetapi nafas masih bau maka bisa jadi bau mulut tersebut adalah pertanda terlalu banyak racun dalam tubuhmu. Organ hati atau liver sedang berjuang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang berlebihan.

Nyeri otot


Nyeri otot ini biasanya akan terasa ketika kamu melakukan banyak aktivitas fisik. Nyeri otot bisa menjadi pertanda bahwa keberadaan racun dalam tubuh sudah masuk ke dalam jaringan otot serta persendian. Ciri nyeri otot karena terlalu banyak racun dalam tubuh, biasanya akan berulang dan terus-menerus. Maka sudah saatnya kamu harus melakukan langkah pembersihan racun dalam tubuh.

Batuk tanpa dahak


Jika paru-paru menimbun banyak racun ia akan dengan otomatis memicu batuk. Batuk yang karena terlalu banyak racun biasanya bukan batuk berdahak. Ketika terjadinya batuk disertai dengan rasa gatal di tenggorokan bisa jadi hal itu merupakan proses pengeluaran racun melaluli tenggorokan. Kondisi semacam ini umumnya dialami oleh perokok berat.

Mengalami sembelit


Selain mengurai makanan, kerja usus yakni juga menyingkirkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi jika tubuh mengalami sembelit, bisa jadi racun-racun dalam tubuh masih tersimpan. Sembelit biasanya dipicu karena kamu mengonsumsi makanan olahan yang mengandung banyak bahan kimia seperti pengawet, pestisida, dan lainnya. Sehingga sembelit juga bisa menjadi tanda jika tubuh terlalu banyak menyimpan racun.

Mata merah


Banyak hal yang membuat mata menjadi merah, misalnya saja karena debu atau kotoran yang masuk ke dalam mata. Dan mata merupakan organ yang paling sensitif. Tetapi tahu kah kamu, jika organ mata mempunyai kaitan yang erat dengan hati. Kondisi mata yang memerah dapat menjadi tanda bahwa kondisi organ hati memiliki tingkat racun yang amat tinggi. Sehingga kondisi mata merah bisa menjadi tanda bahwa terlalu banyak racun di dalam tubuh.

Mudah lelah


Rasa lelah bisa ditengarai dengan kondisi tubuh yang lemas dan mengantuk. Padahal sudah tidur dengan cukup dan tidak melakukan aktivitas di luar biasanya. Maka bisa menjadi indikasi bahwa tubuh sedang bekerja keras mengeluarkan racun yang sedang menyerang tubuh.

Sensitif terhadap aroma


Ada beberapa orang yang memang memiliki kebiasaan sensitif terhadap bau misal wewangian dan bahan kimia. Namun jika biasanya kita tidak sensitif terhadap bau, dan tiba-tiba saat itu menjadi sensitif maka bisa dipastikan organ tubuh sedang berjuang melawan racun berbahaya. Bahkan jika karena mencium bau tersebut membuatmu sakit kepala dan sakit perut maka hal demikian merupakan tanda bahwa banyak racun yang mengendap dalam tubuh.

Gangguan pada kulit


Jerawat yang terus menerus muncul dan berbagai macam penyakit kulit lainnya bisa menjadi pertanda awal terlalu banyak racun yang masuk ke dalam tubuh. Kulit merupakan pintu keluar racun yang biasanya berupa keringat. Namun karena kelebihan racun bisa jadi menimbulkan permasalahan pada kulit.

Solusi Yang disarankan Boyke Dian Nugraha adalah Rutin melakukan detoksifikasi pencernaan dengan jus Fiforlif.


Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon