22/04/18

Tips Kuat Puasa Untuk Penderita Hipertensi Sebulan Penuh

Seorang muslim tentu saja mengharapkan akan datangnya bulan ramadhan untuk berpuasa. Begitu juga para penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) yang muslim. Akan tetapi khusus buat penderita hipertensi perlu cara khusus agar kuat puasa penuh selama bulan ramadhan. Ini perlu dilakukan agar tubuh tetap fit dan tekanan darah anda tetap stabil.

Anda penderita hipertensi, tentu akan diberikan obat-obat penurun tekanan darah tinggi. Bisa dikonsumsi saat sahur maupun setelah berbuka puasa. Tetapi rutin mengandalkan obat saja tidaklah cukup, anda perlu menambahkan olahraga dan pola makan sahur/berbuka yang tepat.

Kabar baiknya, puasa untuk penderita hipertensi termasuk jenis terapi penyembuhan  yang efektif dan menyehatkan. Bahkan anda bisa bandingkan dengan obat-obatan medis.

Berikut ini tips untuk penderita hipertensi yang diantaranya adalah
:

1. Sahur dan Berbuka Dengan Menu Sehat Bergizi

Menu makanan sehat buat para penderita hipertensi bisa berupa ikan atau daging ayam yang rendah kolesterol. Jangan sekali-kali berbuka dengan kuah santan dan daging merah. Mengabaikan pantangan ini sama halnya enggan diajak kuat puasa sebulan penuh. Tekanan darah naik, resiko kesehatan memburuk.

2. Hindari Makanan Bergaram Tinggi dan Makanan pengawet

Ini berkaitan dengan kontrol emosi anda dalam menyantap menu berbuka puasa juga. Jangan sekali-kali konsumsi makanan berkadar garam tinggi dan mengandung pengawet seperti ikan asin, makanan fermentasi, dan makanan kalengan.

3. Jangan dibiasakan berbuka langsung dengan kopi ataupun teh panas

Ternyata kebiasaan konsumsi teh dan kopi pada saat puasa bagi penderita hipertensi tidaklah baik. Semua jenis minuman yang mengandung kafeein mampu memicu kenaikan tekanan darah tinggi. Untuk mensiasatinya anda bisa ganti dengan jus buah ataupun kurma sebagaimana anjuran Nabi Muhammad Saw.

4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Perbanyak buah dan sayur yang mengandung vitamin dan kalsium bagus banget buat penderita hipertensi yang puasa. Terlebih-lebih makanan yang mengandung kalsium. Kalsium memiliki fungsi istimewa untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan baik. Jika diperlukan anda perlu obat tetes Hirvero yang dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

5. Berolah Raga secara teratur selam bulan ramadhan

Berolahraga sangat berguna untuk mencegah stroke dan serangan jantung secara tiba-tiba buat para penderita hipertensi. Meskipun sedang berpuasa sebaiknya lakukan olahraga ringan secara rutin seperti jogging, jalan cepat, maupun tritmill setidak tidaknya 30 menit. Di luar bulan puasa, renang bisa menjadi pilihan akan tetapi saat puasa sebaiknya bukan renang pilihannya. Hal ini dilakukan agar puasa anda tidak batal.

Hirvero Obat Tetes Herbal Buat Penderita Hipertensi

Seorang muslim tentu saja mengharapkan akan datangnya bulan ramadhan untuk berpuasa. Begitu juga para penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) yang muslim. Akan tetapi khusus buat penderita hipertensi perlu cara khusus agar kuat puasa penuh selama bulan ramadhan. Ini perlu dilakukan agar tubuh tetap fit dan tekanan darah anda tetap stabil.
Tips puasa penuh untuk penderita hipertensi yang lain adalah konsumsi Hirvero si Obat tetes herbal rekomendasi Boyke Dian Nugraha. Obat tetes ini mampu mempercepat penyerapan kalsium dalam tubuh sehingga saat berpuasa tekanan darah anda cenderung stabil. Obat tetes Hirvero terbuat dari tumbuh-tumbuhan seperti Jamur Lingzhi, Bunga Safflower, Ginseng dari cina selatan dan Houttuynia Cordata. Konsumsi Hirvero di saat sahur / berbuka puasa dapat mencegah tekanan darah tinggi. 












Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon