21/07/18

Cara Menyeimbangkan Hormon Estrogen Pada Wanita


Hormon estrogen itu penting sekali untuk wanita terutama kaitannya dengan rahim. Akan tetapi sebaiknya perhatikan keseimbangan hormon tersebut. Sebab kelebihan hormon estrogen bisa memicu kanker payudara dan endometriosis. Sedangkan kekurangan hormon estrogen memicu masalah serius di rahim hingga sulit hamil.

Beberapa informasi tentang hormon estrogen mungkin pernah anda terima. Salah satunya adalah cara meningkatkan hormon kewanitaan dengan tujuan agar mesntruasi bisa teratur dan punya peluang hamil lebih besar. Benarkah demikian? Mari kita bahas bersama.

Mengenali Hormon Estrogen


Perkembangan seksual dan reproduksi manusia berhubungan dengan hormon estrogen. Apabila diselami lebih dalam hormon ini mencakup beberapa hormon kimiawi yaitu estrone, estradiol dan estirol. Hormon estrogen teridentifikasi kuat banyak pada wanita, diproduksi di di ovarium, kelenjar adrenal dan jaringan lemak. Pada pria pun ada, namun keberadaannya tidak jelas dan tidak membawa banyak perubahan pada kelelakian.

Hormon estrogen mengalir pada darah dan terikat dengan reseptor estrogen pada setiap sel-sel jaringan yang ditargetkan. Sehingga hormon ini mempengaruhi payudara, rahim, otak, tulang, hati, jantung dan jaringan lain.

Secara khusus hormon estrogen juga memiliki fungsi mengendalikan pertumbuhan lapisan rahim di awal siklus menstruasi. Inilah yang juga menyebabkan perubahan pada payudara selama masa remaja dan kehamilan.

Kelebihan dan Kekurangan Hormon Ini Bermasalah


Pada prinsipnya berlebih-lebihan itu tidak baik, sebab yang dibutuhkan itu keseimbangan. Ambil contoh makan itu baik, tetapi kebanyakan makan itu mengganggu pernafasan dan menyimpan kalori berlebih penyebab obesitas dll. Begitu pula halnya dengan hormon estrogen.

Kekurangan hormon estrogen pada wanita bisa muncul masalah-masalah yang dapat diketahui seperti :
  • Memiliki payudara yang cenderung rata
  • Seks yang selalu menyakitkan karena kurangnya pelumasan vagina
  • Peningkatan risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK) akibat penipisan uretra
  • Sakit kepala atau aksentuasi migrain yang sudah ada sebelumnya
  • Menstruasi tidak teratur atau tidak ada
  • Kesulitan berkonsentrasi
  • Perubahan suasana hati yg cepat
  • Mudah lelah
  • Hot flashes (sering jantung berdegup kencang +/- 2 menitan)
  • Mudah Depresi
Saat anda merasa demikian, sebaiknya segera ditangani / diseimbangkan. Sebab salah satu resiko yang mengkhawatirkan adalah kemandulan. 

Pada sisi lain, kelebihan hormon estrogen juga membawa masalah tidak kalah serius untuk kesehatan diantaranya :

  • Sakit kepala dan rambut rontok
  • Badan terasa lemas dan sulit tidur
  • mood berubah-ubah dan menstruasi tidak teratur
  • tangan dan kaki terasa dingin dan tidur terganggu
  • perut terasa kembung dan berat badan bertambah
  • payudara terasa padat dan nyeri, serta gairah seks menurun

Wanita dengan kelebihan hormon estrogen sering mengalami kondisi sangat emotional, terutama saat masa subur,  padahal yang dihadapi masalah sepele. Berdasarkan penelitian, kelebihan hormon estrogen meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan kanker endometrium (menyerang bagian rahim).

Dari penjelasan di atas, anda semestinya berkesimpulan bahwa meningkatkan hormon estrogen itu salah. Yang benar adalah menyeimbangkan hormon kewanitaan. Cara menyeimbangkan hormon estrogen yang alami dan praktis adalah dengan konsumsi Lady Fem rekomendasi Boyke Dian Nugraha. 

Ya Lady Fem Kapsul Khusus Wanita :

Menyeimbangkan Hormon Kewanitaan


Lady fem merupakan kapsul herbal Asli Indonesia yang hadir menjawab masalah keseimbangan hormon kewanitaan. Dengan upaya menyeimbangkan hormon, beberapa masalah kewanitaan teratasi secara baik dan tepat sasaran. Terutama masalah kewanitaan akibat kelebihan hormon maupun kekurangan hormon sebagaimana telah di bahas sebelumnya. 

Lady fem terbuat dari 100% tanaman asli Indonesia sehingga aman dikonsumsi wanita diantaranya adalah : Piper betle folim (Daun Sirih), Baesenbergia padurata rhizoma (Temu kunci), curcuma domestica rhizoma (kunyit), kaepfria galanga rhizoma (Kencur), zingiber officale rhizoma (jahe merah), punica granatum cartex (delima putih) dan paraameria laerigata percarpium (kayu rapet).

Dengan komposisi tersebutlah keseimbangan hormon kewanitaan dijaga. Tidak hanya hormon estrogen, lady fem juga menyeimbangkan hormon progesteron dan  hormon testosteron. Penyeimbang hormon estrogen  yang alami adalah hormon progesteron, sedangkan hormon testosteron berkaitan dengan gairah seksual.

Berikut ini beberapa testimoni langsung dari konsumen dengan bahasa yang sederhana : 




Produk Lady Fem terdaftar resmi di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI dengan Nomer Register: POM TR 093.301.381 Kami memasarkan produk yang LEGAL dan teruji kemanannya, untuk kepuasan Anda.

Silahkan lakukan pembelanjaan Lady Fem langsung di Agen Resmi. Silahkan transaksi di 082338111629 atau Lapak Shoope kami


Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon