28/08/18

Hilangkan Jerawat Bandel Sejak Dari Pencernaan Anda

Jerawat itu benjolan yang menjengkelkan di manapun tempatnya. Tempat jerawat yang paling sering membuat orang minder ada di area wajah. Beragam terapi telah dilakukan seperti mengurangi minyak wajah berlebih, gonta-ganti krim pembersih wajah dan beragam kapsul antiperadangan. Hasilnya Jerawat masih bandel aja nggak mau hilang.

Jika demikian adanya, cobalah perhatikan kebutuhan serat pada menu makan anda ya. Apakah sudah memenuhi kecukupan serat yang dianjurkan 25 gram sehari (lebih lebih bagus). Apabila kurang, tidak heran anda dibuat stress oleh jerawat bandel yang nggak hilang-hilang.

Mengenal Jerawat Lebih Jauh

Jerawat banyak disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang. Biasanya terjadi pada wanita di masa datang bulan. Selain itu juga ada penyumbatan sel kulit mati ataupun bakteri pada pori-pori kulit. Beberapa ada yang merasakan sakit saat disentuh, ada juga yang tidak. 

Jerawat bisa coba dibersihkan dengan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Kemudian menggunakan clenser wajah yang cukup baik untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga keberlanjutan jerawat berhenti. 

Anda juga perlu waspada dengan peradangan jerawat. Ini biasa terjadi akibat volume bakteri semakin meningkat. Coba hindari memencet jerawat langsung dengan tangan yang belum steril.

Beberapa hal dapat anda lakukan di rumah untuk basmi jerawat hingga ke akar-akarnya. 

Hindari Makanan Ini

Hindari beberapa makanan yang rendah serat (contoh junkfood, fastfood, daging sapi), makanan berbahan susu, kafein maupun coklat, dan gula buatan. Cukupi kebutuhan serat anda.

Jenis makanan-makanan di atas punya reaksi merapatkan kulit wajah. Khusus untuk gula buatan, ini menjadi makanan bakteri-bakteri. Tanpa menghindari makanan makanan ini proses pembersihan jerawat bisa semakin lama. Jadi tergantung anda sendiri. 

Cukupi Makanan Kaya Serat

Makanan kaya serat membantu mendetoksifikasi tubuh anda melalui pusat sumber makanan yaitu usus. Kekurangan serat sangat menghambat proses pembersihan jerawat, karena sampah-sampah sisa makanan lama tidak larut keluar dari tubuh melainkan mengendap di usus besar. 

Sebagai saran, konsumsilah Fiforlif sebagaimana anjuran Boyke Dian Nugraha. Fiforlif punya fungsi detoksifikasi yang sangat baik untuk tubuh. Fiforlif mengandung banyak serat pangan seperti gojiberry, bit merah, mix fruit, pisang, pepaya, apel, jeruk pontianak, dan aneka vitamin. 

Hindari Stress,  Sebab Stress akan Menambah Hormon tubuh anda kacau

Cukup tidur, tidur tidak teratur tidak baik. Usahakan dalam 24 jam ada waktu tidur 8 jam sehari. Kebiasaan begadang (insomnia) juga bisa menggangu proses detoksifikasi tubuh. 

Olahraga, satu bagian terpenting adalah mulai olahraga. Kalau anda sering stress, olaraga bisa mengurangi hormon stress. Selain itu olahraga juga berguna untuk membakar lemak dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. 

Air Kelapa Hijau, cobalah minum air kelapa hijau selama dua minggu secara berturut-turut. Air kelapa hijau sudah dikenal nenek moyang kita sebagai pembuang racun dari dalam tubuh. Tapi kalau nggak mau repot beli kelapa hijau, baik juga dengan Fifolif yang membuang racun dari tubuh.

 



   

Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon