11/09/18

Waspadalah Penumpukan Racun Di Usus Besar Gara-Gara BAB Jarang


BAB (Buang air besar) jarang menjadi ancaman serius untuk kesehatan semua orang. Hal ini dikarenakan penundaan BAB bisa mempengaruhi kinerja organ tubuh lainnya. Kinerjanya bisa kita telisik di usus besar dan inilah terminal seluruh makanan dan minuman manusia.

Saya ingin mengatakan bahwa bab itu penting untuk menjaga metabolisme tubuh kita. Mulai dari makan, minum, istirahat dan buang air besar. Salah satunya saja tidak terpenuhi tentu mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan.

Misalnya saja kurang minum, maka akan terjadi dehidrasi yang membuat aliran darah menjadi kental. Tentu saja pasokan ke jantung pun menjadi berat yang pada akhirnya muncul penyakit kardiovaskular dan jantung.

Misal yang lain apabila manusia kekurangan makan, maka nutrisi tubuh tidak terpenuhi. Sehingga terjadi mal nutrisi yang membuat busung lapar, kurang bertenaga dan tampak layu sepanjang hari.

Begitu pula jika manusia jarang bab. Kondisi tubuh akan terus menurun sejak di usus besar. Di sini proses pemilahan saripati makanan dan ampas terjadi. Saripati akan disalurkan dan ampas harus keluar. Jika tidak keluar akan terjadi pembusukan di dalam.

Tentu saja pembusukan ampas makanan pada akhirnya menggantikan posisi makanan baru untuk diurai lagi. Yang terjadi racun-racun sisa makanan lama diserap ke jaringan tubuh.

Inilah Fakta

Dengan proses tersebut tidak mengherankan apabila muncul keluhan kesehatan seperti persendian, mudah mengantuk, nafas tambah pendek, memori melemah dan bertambah keriput.

Solusinya Cukupi Kebutuhan Serat


Serat menjadi kunci dari menjaga metabolisme tubuh. Sumber makanan serat ada pada buah-buahan, biji bijian dan sayur. Secara garis besar serat ada dua jenis yaitu serat larut dan serat tidak larut.

Sifat dari serat larut air adalah menyerap, mengikat dan membuang sisa makanan lama tadi menjadi feses dengan volume yang padat namun lunak. Dengan merutinkan pemenuhan serat larut air maka masalah jarang BAB bisa sedikit teratasi.

Sedangkan serat tidak larut air memiliki nilai gizi dan vitamin yang kita butuhkan. Jenis serat ini hampir sama dengan makanan lain yaitu diambil saripatinya dan punya ampas yang bisa ikut keluar melalui feses. Gunanya membantu mempercepat pelunakan tekstur BAB.

Banyak sekali kok buah-buahan yang baik untuk kita konsumsi sehari-hari demi memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Namun apabila anda mau yang praktis cobalah minum Fiforlif (Fiber For Our Life) yang direkomendasikan Boyke Dian Nugraha. Minuman kaya serat ini mencakup kedua jenis serat larut dan tidak larut air.

Kelebihannya Fiforlif juga dilengkapi prebiotik, probiotik, enzym, vitamin premix dan memiliki rasa blackcurant yang segar. Coba saja deh Fiforlif.






Artikel Terkait

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 082338111629. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Tiki, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon